Promo SMS Telkomsel MyAds Januari 2018 / Telkomsel Digiads
Promo Januari 11, 2018

Empat Alasan Mengapa SMS Masih Menjadi Teknologi yang Relevan

By : Bizinsight

Di era digital dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi saat ini, banyak yang beranggapan bahwa Short Messaging Service (SMS) sudah menemui akhirnya. Namun, pada kenyataannya SMS hingga saat ini masih menjadi salah satu teknologi yang relevan untuk digunakan di tengah-tengah banyaknya layanan pesan instan canggih yang mengandalkan internet. Menurut ACL Mobile, ada empat alasan mendasar yang membuat SMS masih menjadi teknologi yang dapat diandalkan sampai saat ini.

1. Menjangkau pelanggan dengan proses yang mulus

Pada umumnya, sebagian besar orang akan membaca pesan SMS dalam hitungan menit setelah menerimanya. Hal ini memungkinkan SMS dapat memiliki tingkat engagement yang tinggi bila dibandingkan dengan email dan aplikasi OTT. Selain itu, fakta bahwa hanya diperlukannya perangkat seluler dan layanan jaringan operator seluler untuk mengirim dan menerima konten menjadikan SMS sebagai pilihan yang tepat bila Anda ingin menjangkau pelanggan yang luas.

2. Pendekatan yang cocok untuk semua perangkat

Aplikasi berbasis internet biasanya memiliki kendala umum seperti kebutuhan minimal perangkat keras, penyedia layanan, atau bahkan konektivitas internet. Namun, teknologi SMS tidak memiliki batasan terhadap perangkat keras, perangkat lunak, dan ketersediaan atau kecepatan internet. Hal ini membuat SMS dapat menjangkau semua perangkat seluler, bahkan yang paling dasar sekalipun.

3. SMS menawarkan lapisan keamanan tambahan

Autentikasi dua langkah melalui SMS adalah metode yang banyak digunakan oleh perusahaan saat ini untuk menghindari pencurian data dan melindungi konsumen dari penipuan finansial. Penggunaan OTP (Online Transaction Password) juga cukup terkenal di zaman sekarang.

4. Dapat diandalkan untuk kebutuhan konsumen modern

SMS Person-to-Person pertama (P2P) dikirim pada tahun 1992 dan SMS Application-to-Person (A2P) pertama pada tahun 2001. Di tahun-tahun berikutnya, popularitas SMS semakin menanjak dan di tahun 2010 tercatat ada 6,1 trilion pertukaran teks yang terjadi. Pada saat ini, SMS sudah diadopsi oleh 80% pelanggan seluler di seluruh dunia.

SMS A2P sendiri memungkinkan sebuah aplikasi, biasanya berbasis web, untuk mengirimkan pesan ke pengguna ponsel. Terbaik di kelasnya, solusi A2P kelas enterprise tersedia bagi perusahaan dan biasanya memiliki API canggih yang dapat diintegrasikan secara mulus dengan infrastruktur perusahaan IT. Saat ini, perusahaan juga bisa mendapatkan waktu pengiriman lebih cepat dan keandalan layanan yang lebih baik dalam mengakses jaringan telekomunikasi global secara langsung. Hal ini membuat SMS A2P dapat diakses oleh lebih banyak perusahaan untuk terhubung dengan pelanggan mereka sehingga menjadikan SMS sebagai saluran yang paling disukai, baik untuk one-time password, informasi transaksi (pembayaran atau penarikan), pengingat, update informasi penerbangan , dan lain sebagainya.

Meski SMS saat ini dipandang sebagai teknologi antik, toh pada kenyataanya SMS masih menjadi kanal komunikasi yang paling diterima dan dapat memainkan peran kunci dalam menghubungkan kebanyakan teknologi modern saat ini. Inovasi pun terus hadir untuk membuat layanan berbasis teks tetap relevan di tengah derasnya laju perkembangan teknologi. Salah satunya, yang terbaru, yaitu Telkomsel MyAds yang lahir dari operator seluler dengan lebih dari 190 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di awal tahun 2018 ini, Telkomsel MyAds sudah menyiapkan hadiah manis kepada para pelanggannya, yaitu berupa potongan harga senilai Rp150.000 saat mengisi saldo.

Untuk mendapatkan bonus tersebut, para pemilik bisnis harus mendaftarkan usahanya terlebih dahulu di Telkomsel MyAds. Anda bisa membuka tautan myads.telkomsel.com dan pilih menu Beriklan Sekarang untuk mendaftar bila belum memiliki akun. Untuk lebih detailnya, cek dulu syarat dan ketentuan di bawah ini:

  • Promosi ini berlangsung hingga 31 Januari 2018
  • Gunakan kode voucher MYADS6 untuk menikmati bonus potongan Rp150.000 ketika mengisi Saldo
  • Promosi ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi top-up Saldo dengan nilai minimum sebesar Rp499.000

Telkomsel MyAds adalah platform beriklan dengan konsep do-it-yourself  yang memfasilitasi pengiklan untuk membuat, mengkustomisasi, dan memantau iklanya secara mandiri. Dengan Telkomsel MyAds, pengiklan akan dimudahkan dalam menyampaikan pesan iklannya lewat empat inventori Telkomsel, yaitu Location Based AdvertisingBroadcastTargeted, dan Interactive dengan media SMS, MMS, dan USSD.