Membuat-Sender-ID-Telkomsel-MyAds/Pixabay
April 30, 2018

[Panduan Pemula] Cara Membuat Sender ID Telkomsel MyAds

By : Bizinsight

Setelah membuat dan mengisi saldo akun Telkomsel MyAds untuk bisnis Anda, hal berikutnya yang perlu dilakukan adalah membuat Sender ID Telkomsel MyAds. Sender ID adalah identitas pengirim yang biasanya terdiri dari 11 karakter huruf, angka, atau kombinasi keduanya yang dapat mewakili nama usaha Anda. Sender ID sendiri akan selalu muncul sebagai nama pengirim pesan, baik itu SMS, MMS, atau pesan berbasis teks lainnya.

Sender ID yang baik biasanya selalu dapat mewakili nama usaha dan di Telkomsel MyAds, Anda dapat membuat Sender ID dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

Sender-ID-Telkomsel-MyAds/Digiads

Sender-ID-Telkomsel-MyAds/Digiads

Telkomsel MyAds adalah layanan beriklan yang dapat memfasilitasi pemilik usaha atau pengiklan untuk membuat,  mengkustomisasi, dan mengirimkan iklannya sendiri ke seluruh pelanggan Telkomsel di Indonesia sesuai dengan kebutuhannya. Melalui Telkomsel MyAds, pengiklan dapat menyampaikan pesan iklannya secara langsung kepada target pasar yang sesuai melalui perangkat seluler yang dimilikinya dengan media pengiriman seperti SMS, MMS, atau USSD. Selain itu, Telkomsel MyAds juga memungkinkan penggunanya untuk mengkustomisasi iklan sesuai dengan kebutuhannya lewat empat keunggulan layanan yang ditawarkan, yaitu Location Based Advertising (LBA), Broadcast, Targeted, dan Interactive.

Meski banyak yang bilang pesan berbasis teks sudah mulai ditinggalkan, tetapi sesungguhnya pesan berbasis teks sendiri masih punya tempat di tengah-tengah derasnya laju perkembangan teknologi saat ini. Dengan bergabung di layanan Telkomsel MyAds, para pemilik usaha kini dapat merangkul lebih banyak lagi pelanggan melalui pesan iklan yang dikirimkan secara langsung kepada para pelanggan Telkomsel yang sesuai dengan target pasar yang diinginkan.

[Img Source: rawpixel/Pixabay]