Membuat Template Pesan MyAds/Pixabay
Maret 1, 2019

Pakai Fitur Template Pesan MyAds, Beriklan di MyAds Jadi Lebih Mudah

By : digiads

Telkomsel MyAds adalah layanan beriklan mandiri yang memfasilitasi penggunanya dalam membuat dan mengirimkan iklan ke pelanggan Telkomsel dalam bentuk SMS, MMS, dan Pop-Up (USSD). Metode pengiriman iklan yang dapat digunakan ada tiga, yaitu secara massal (blast/broadcast), targeted, dan location based (LBA). Untuk mempermudah membuat iklan, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur template pesan MyAds.

Apa itu Template Pesan Myads

Tutorial Buat Template Pesan, Memakai Template di Pesan SMS/MyAds

Tutorial Buat Template Pesan, Memakai Template di Pesan SMS/MyAds

Template pesan MyAds adalah fitur yang memfasilitasi pengguna Telkomsel MyAds untuk membuat dan menyimpan format pesan umum yang dapat digunakan berkali-kali. Dengan fitur ini, pengguna MyAds dapat menghemat waktu dalam merangkai isi pesan promosi sehingga tidak kehilangan momen.

Contoh, setiap mendekati momen liburan tahun baru, masyarakat akan lebih memperhatikan promosi yang berkaitan dengan wisata. Segala promosi dengan topik wisata akan menjadi lebih relevan bagi mereka. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat membuat format pesan khusus dengan topik liburan tahun baru yang dapat terus digunakan ketika momen liburan tahun baru mendekat.

Tipe Template Pesan MyAds

Fitur template pesan MyAds sendiri mempunya dua pilihan tipe yang dapat digunakan oleh pengguna, yaitu Template Pesan Static dan Template Pesan Variable. Masing-masing tipe memiliki fungsi yang berbeda. Tipe Template Pesan Static adalah format dengan isi pesan yang sama untuk semua penerima. Sedangkan tipe Template Pesan Variable adalah format dengan isi pesan yang berbeda-beda untuk setiap penerima.

Tipe Template Pesan Variable sendiri hanya bisa digunakan untuk kampanye iklan yang menggunakan metode pengiriman broadcast. Dengan menggunakan Tipe Template Pesan Variable, isi pesan iklan pun bisa menjadi lebih variatif dan lebih personal karena dapat menggunakan variabel, baik itu nama, usia, atau variabel lain.

Contoh pesan dengan variabel nama penerima dan variabel usia, yaitu: “Hi Budi, selamat ultah ke 20! Sebagai hadiah, ada diskon 20% dari kami untuk pembelian jam tangan di Gudang Smartwatch Bogor terdekat hanya untuk hari ini!

Cara Menggunakan Template Pesan MyAds

Tutorial Buat Template Pesan, List Template/MyAds

Tutorial Buat Template Pesan, List Template/MyAds

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses laman Template dari menu utama. Kemudian, klik tombol Buat Template dan ikuti langkah-langkah yang ada. Bila sudah selesai, pesan template akan ditinjau terlebih dahulu dalam waktu 2×24 jam oleh tim Telkomsel MyAds. Pengguna juga dapat melihat status template pesan MyAds yang sudah disetujui dan yang sedang ditinjau di laman Template Pesan.

Agar dapat menggunakan fitur template pesan MyAds dengan maksimal, Anda perlu melakukan pengisian saldo terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa membuat dan menyimpan template pesan MyAds untuk momen-momen tertentu tanpa batasan.

Segera lakukan pengisian saldo Telkomsel MyAds Anda sekarang dan buat iklan Anda dengan lebih efisien. Untuk mempelajari tentang cara membuat template pesan MyAds, Anda dapat mengunjungi halaman tutorial ini: https://myads.telkomsel.com/tutorial?topicId=34  di web resmi Telkomsel MyAds.