Work from home tips/Pexels
Tips April 10, 2020

Work From Home Tips untuk Memaksimalkan Produktivitas Kerja

By : Bizinsight

Work from home tips menjadi salah satu topik hangat dalam beberapa bulan kebelakang. Ini adalah skema yang diterapkan banyak perusahaan untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Namun, bekerja dari rumah juga memiliki dua sisi. Sisi baiknya para pekerja tak harus terjebak macet. Sedangkan tantangannya, para pekerja harus bisa menjaga motivasinya tetap tinggi.

Nah, untuk kamu yang masih mengikuti anjuran bekerja dari rumah, berikut ini tiga Work from home tips yang bisa kamu baca.

Tiga work from home tips untuk memaksimalkan produktivitas kerja

Pertama, buat ruang untuk bekerja. Ketika bekerja di kantor, rutinitas harian mulai dari bersiap-siap dan pulang-pergi membantu otak Anda bersiap dengan hari itu. Nah, ruang kerja di rumah bisa menjadi kunci.

Dengan membuat ruang kerja, otak bisa terpicu untuk memulai hari, yang membuat kepala Anda siap untuk bekerja dengan cara yang sama setiap harinya. Work from home tips ini juga bisa membantu Anda dalam memberitahu keluarga bahwa Anda sedang bekerja. Hal ini akan meminimalisir gangguan konsentrasi yang Anda butuhkan ketika bekerja.

Kedua, mengoptimalkan penggunaan teknologi. Oh ayolah, kita sudah berada di era yang hampir semuanya tersentuh dengan digital. Ada pesan instan Whatsapp, aplikasi Slack untuk tim, cloud storage Google Drive untuk kolaborasi dokumen, dan Zoom untuk panggilan video.

Tugas yang tersisa hanya lah mencari dan menggunakan penyedia layanan jaringan yang stabil agar semua teknologi dapat digunakan dengan mulus. Misalnya, dengan menggunakan jaringan Telkomsel yang handal.

Selain menyediakan jaringan yang handal, Anda juga bisa bekerja sama dengan Telkomsel DigiAds untuk mempromosikan bisnis yang Anda jalankan. Telkomsel DigiAds adalah digital marketing solutions provider untuk merek yang menyediakan layanan periklanan digital yang lengkap, terintegrasi, dan inovatif.

Bersama Telkomsel DigiAds, brands dapat memaksimalkan jangkauan, efisiensi, dan fleksibilitas produknya. Tidak hanya dengan memanfaatkan jaringan Telkomsel yang luas tetapi juga didukung oleh Platform Manajemen Data pelanggan yang komprehensif.

Ketiga, membuat rutinitas dan disiplin. Ya, work from home tips yang terakhir adalah tentang kedisiplinan. Meski terlihat mudah, bekerja dari rumah ini memang perlu kedisiplinan. Salah satu cara untuk menjaganya yakni dengan membuat jadwal rutinitas menggunakan itu sebagai acuan beraktivitas di hari kerja.

Buatlah jadwal kapan harus bangun, berolahraga, istirahat untuk makan atau bermain dengan anak, sampai kapan harus berhenti bekerja. Jangan lupa juga untuk menjaga kedisiplinan diri dalam menjaga kebersihan diri seperti mandi mencuci tangan dengan rutin.

Take away

Pada akhirnya WFH adalah bagian integral dari perubahan pola pikir dari “keseimbangan kehidupan dan bekerja” ke “integrasi kehidupan dan kerja”. Selain dari kemalangan global yang ditimbulkan, Covid-19 juga membawa kita ke garis depan tantangan dan kemungkinan lain dalam berbisnis.

Ke depan, kami percaya bahwa batas antara pekerjaan dan kehidupan bukan statis, tetapi bergeser. Dalam waktu dekat, tanggung jawab atas hasil yang kondusif, kesehatan, dan kesejahteraan akan secara aktif diputuskan oleh tempat kerja dan individu.

Di masa yang penuh dengan ketidakpastian ini, Telkomsel DigiAds akan terus bekerja maksimal dalam mendukung aktivitas pemasaran brands dan perusahan. Telkomsel DigiAds adalah bagian dari Telkomsel dengan fokus bisnis pemasaran dan periklanan digital.

Hubungi kami melalui email di digitalads@telkomsel.co.id bila Anda tertarik untuk menjadi rekan. Ikuti kami di media sosial seperti Instagram dan LinkedIn untuk mengetahui lebih banyak tentang insight dan juga kegiatan terbaru kami.

[Image source: Burst at Pexels]